Selasa, 06 Agustus 2013

pengalamanku tentang SNMPTN 2013 #2

Setelah di jogja itu lah, aku mencoba tes di UII
Klo bisa dibilang emang agak telat, otomatis passing grade buat kita tes masuk, udah ditingkatin :( tes hari pertama aku pergi sendiri naik taksi sedih banget perjuangan banget. Sang taksi ternyata marah2 karena susah mendapatkan kosanku. Alhasil aku membayarnya lebih. Tes yang kuikuti hanyalah CBT dan hasilnya langsung keluar yaitu aku "tidak lolos". sedih banget sebenarnya :(

Tapi aku gak putus asa . Aku ikut lg tes UII yang ke2 kalinya. Yang ini sama sang taksi juga minta dibayar lebih :( dan hasilnya akupun juga gak lolos :(

Setelah itu aku bertekad ikut UII dengan jalur rapot. membeli pinnya pun susah,aku naik taksi kesana. Sama, orgnya pun marah2 :( . Setelah pulang, aku yang ditemani mutiara nova berjalan kaki untuk kembali ke kos, *bayangkan jalan kaki 2km itu sperti apa ya ? hmmm. tapi untungnya ada angkot lewat :)

Sehari setelahnya aku mencoba daftar upn, aku buka website di tempat yg pernah aku daftar online kmren. dan ternyata aku kaget banget, aku lolos. walaupun hanya di pil. Ke 2 yaitu t.informatika.

Itu kuanggap sebagai cadanganku walaupun sebenarnya telat untuk daftar ulang. Ternyata upn memperbolehkanku.

Aku pun mencoba untuk tes cbt UMY, sebelum tes aku ingat dulu sebelum masuk SMA favorit aku pernah bernazar dan aku lolos. Dan ini aku coba juga untuk bernazar bila aku lolos UMY dan alhamdulillah aku lolos :)) akuntasi UMY

Dan asal kalian tau disaat semua tes yang kulakukan banyak sekali halangannya. mulai dari kkakku marah2 :( sampai tukang taksi marah2, sebelum tes UMY pun mesti nunggu motor 2jam untuk pergi ke UMY, dan masih banyak hal lainnya. yang terkadang melibatkan mutiara nova *untungnya Mutiara sendiri udah punya cadangan univ, Kedokteran upn Jakarta. Dan tidak lupa aku selalu berdoa, sholat 5 waktu dengan tepat waktu :) dan disertai membaca alquran, yasin dan ayat kursi selalu :) dan tidak lupa aku selalu meminta doa kedua orang tuaku, karena apa?? Karena Ridho Allah datangnya dari Ridho orang tua kita :) dan aku yakin allah pasti tau yang terbaik buat aku :)

Setelah aku membayar nazarku, lusanya ternyata pengumuman SNMPTN 2013. 2 hari itu lah aku benar2 gak konsen buat bimbel :( apa lagi disaat hari Hnya. Kali ini aku benar2 bernazar lagi dan nazarku lebih besar untuk yang ini. Pengumuman akan diumumkan pukul 4 sore. mutiara nova sendiri terlihat santai dan biasa biasa saja. Dia bisa buat tidur siang. sementara aku gelisah sendiri :( aku sholat zuhur dan ashar tepat waktu dan berdoa sungguh2 :) dan akhirnya tiba pengumuman. Gak tau kenapa disaat aku buka punyaku selalu gak bisa. dan akhirnya gantian punya mutiara nova yang kubuka. 3kali kemudian akhirnya dia bisa. Dan mendapat tulisan merah. "tanda kurang beruntung".

Setelah itu aku pun buka punyaku sendiri. Aku sudah berdoa dalam hati "ya allah jika ini memang bukan jalanku, berikan lah hamba jalan yang lebih baik ya allah dan ikhlaskan hamba ya allah, Karena hamba tau jika apa yang hamba pilih tanpa ridhomu ini tak mungkin berhasil ya allah".

Dengan membaca basmallah, kubuka lah pengumuman tersebut :) dan alhasil warna hijaulah yang keluar.


"Alhamdulillah" batinku. Aku tak henti-hentinya bersyukur :) setelah itu orang yang pertama kuberitahu otomatis ya Mutiara nova sendiri, karena dia yang ada didepan mataku. Walaupun agak kurang nyaman untuk memberitahukannya. Setelahnya, dan secepat mungkin aku langsung keluar kamar , dan menelpon kedua orang tuaku dan kakakku. Yah Certainly, they are very happy :) and I proud of it :D

Baru mau kembali ke kamar tiba-tiba dapat telpon lagi dari sahabat bebekku , Maghfira ramadhani :)) I so miss her. Ternyata dia juga keterima undangan Kedokteran UNHAS, Alhamdulillah she is so proper to got it :)
Setelah selesai, aku balik ke kamar. Mutiara masih menghabiskan makan siangnya dengan as usual "lamunannya" Pas aku masuk, dia tersadar dan tersenyum padaku, "Enak banget dedew, benar kan feelingku kemaren?" ujarnya. Yap dia memang punya feeling kalau aku bakal keterima undangan. Alhamdulillah feelingnya bener, makasih Mutiaraa :)) Gak lama pula, aku ditelpon temanku lagi, Nur Safitri,akupun keluar kamar untuk mengangkat telponnya dan ternyata alhamdulillah dia keterima undangan SITH ITB, senang banget dengarnya. Dia juga satu-satunya bidikmisi yang keterima.

Pas balik, ternyata mutiara udah telponan dengan Orang tuanya, setelah selesai telponan Dia menangis. Tiba-tiba aku teringat kata-kata Ketua SSC hari minggu kemarin disaat kami mengikuti try out SBMPTN "Liat aja, besok pas pengumuman. Jika kamu gak keterima , kamu pasti sedih banget. Tapi bukan masalah kamunya yang gak keterima. Tapi kamu sedih melihat teman-teman kamu yang keterima"
Ya, aku mengerti. Pasti hal ini terjadi pada mutiara nova.

"Udah mut, jalanmu pasti di SBMPTN :)" hiburku.
"Amin dew, aku nangis ini karena kita pasti gak bimbel bareng lagi, gak kerjain soal-soal bareng lagi dan juga gak TST bareng lagi. Itu dew yang bikin aku sedih"
"Gak mut, aku gak ninggalin kamu gitu aja kok. Aku tetap nemanin kamu bimbel besok dan besoknya lagi"
"Beda dew, pasti beda rasanya :("

Ya, semenjak itu besok-besoknya aku temanin dia bimbel dan TST juga, itung-itung nambah ilmu kan ?? walaupun terkadang aku juga gak turun demi mendaftar ulang :) Oia aku juga tidak lupa untuk membayar nazarku.

Itu adalah pengalamanku semua kawan, bagaimana dengan pengalamanmu???
Dalam hal ini, aku benar-benar mengerti dan merasakan arti galau sesungguhnya dan juga aku benar-benar mengerti arti Kekuatan doa yang sesungguhnya :)

ALLAH itu pasti mengabulkan doa setiap umatnya. Tapi ada yang langsung dikabulkan, ada pula dikabulkan secara perlahan dan ada pula dikabulkan dengan pilihan yang paling terbaik :) dan ALLAH tidak akan mempersusah umatnya melebihi dari batas kemampuan umatnya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar