Rabu, 28 September 2011

#2 Dia yang selalu terindah

Beberapa bulan kemudian.....
“Des lo gak kuliah ?” tanya risky teman satu kos desta . yang ditanya malah cuman ngangguk gak jelas . “Bener nih des ? serius lo ? hari ini mata kuliah kita penting des”
“ki , gue bener bener gak bisa kuliah hari ini. Serius ki, tolong ya hari ini aja jangan ganggu gue deh” kata desta dengan wajah memelas . hari ini desta bener bener gak bisa kuliah , pusingnya kambuh . kali ini parah . tapi dia gak mau bilang ke teman satu kosnya ini , takutnya dia malah ikut ikutan gak kuliah juga . satu hal yang gak diketahui risky , kalo sebenarnya desta tadi malam mabuk berat , dia banyak banget minum , tapi dia bisa buat risky gak tau kalo dia minum . dia lagi bener2 stres , mikirin satu hal, terutama karena rista .

...

“lo ikut gue gak ke gramed ntar ?” yang ditanya malah asik ngelamun aja . “ris” panggil nita .
“eh iya , eh elo nit. Kira siapa” ujar rista sedikit kaget .
“nah kan , elo napa sih ? gue dateng lo gak nyadar ternyata ya” ucap nita kesal . “bisa gak ntar ?” ulang nita .
“iya iya maaf ris” rista malah cengengesan aja . “hah kemana ?” tanya rista bingung .
“iiiih lo ni, jengkelin deh. Ke gramed ndul, temenin ya ?” pinta nita , tapi seketika itu juga dia baru sadar kalo rista diajak rendi teman satu fakultas nita , buat makan siang diluar bareng . “oh iya , lo ada janji ya ? aiiih”
“hah ? ama rendi maksud lo ? gue nolak ajakannya kok, mending gue jalan sama sahabat gue tercinta satu ini . ya kan ? ya kan ? hehehe ”
“astaga, kenapa lo nolak sih ? kemaren dimas, yang ngajak makan malam , adi minta temenin ke mal, febri juga ngajak lo pulang bareng trus dika sama jerry juga ngajak lo. Tapi lo tolak semua , aneh juga ya lo , cowok ganteng plus tajir semua tuh yang ngajak lo . rista rista, lo buta hati ya ? ” ucap nita , yang sampai hapal cowok cowok yang ngajak rista jalan .
“ya elah nit , lo mestinya besyukur dong. Gue lebih milih jalan sama lo, dari pada sama mereka mereka yang gak jelas tuh . cowok cowok itu bullshit nit , pambu” terang rista
Nita melongo mendengar ucapan rista , jujur banget dia batinnya “heh, gak semua cowok bullshit ris , cowok gue gak tuh. Pambu ? apaan lagi tuh”
“iya itu kan, menurut gue. Pambu itu pembualan nit. Menurut pengalaman gue , cowok itu kebanyakan pembualan gitu deh” ucap rista .
“lo kenapa sih ? dulu lo gak gitu deh , pasti karena itu ya, masa lalu lo ?” tanya nita
Raut wajah rista yang awalnya tersenyum senang jadi berubah “udah deh gak usah bahas itu, bikin malas” lalu ia pun langsung menarik tangan nita pergi ke parkiran mobilnya .

...

Sore ini kelihatan mendung banget , semendung hati dan wajahnya desta . dia sekarang agak mendingan sudah . Sambil mengetik tugas yang akan dikumpulnya besok , dia memandang ke awan yang mendung lewat jendela kamarnya . hari ini 3bulannya dia tidak pernah ngomong lagi dengan rista , ini yang buat dia bener bener stres . setelah rista tersinggung dengan ucapannya , desta bener bener gak berani buat sekedar negur rista lagi . dia hanya bisa memandang rista dari sebrang fakultasnya akhir akhir ini , bahkan pernah kepergok temannya pas dia lagi ngeliatin rista dari kejauhan . dan akhirnya temannya, rio mulai mengolok ngoloknya dengan nama rista . Senang sih sebenarnya desta , tapi ia takut jika sampai tersebar olokan ini , apa lagi kalo sampe ke telinga rista sendiri . dan pada akhirnya setelah kesekian kalinya ia kepergok oleh rio , ia mengakui bahwa ia menyukai rista .

-Bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar